Waspadai Penjual Kambing dan Domba Yang Curang

Waspadai Penjual Kambing dan Domba Yang Curang

Masih hangat hangatnya kejadian sapi gelonggongan, kini patut diwaspadai juga akan kecurangan kecurangan penjual Kambing dan Domba jangan sampai kita tersangkut dalam kerugiannya terutama bagi penjualan yang bersifat timbang hidup, bocoran dari petani petani yang tidak sehat, untuk menaikan bobot kambing dan domba saat akan dijual.
Para petani yang nakal punya siasat baru menaikan bobot Kambing hingga 2 kg dengan memberi minum hewan yang akan dijual dengan campuran Vetchin, dan setelah diberi minum campuran vetcin kambing / domba  pun akan merasa kehausan dan terus terusan minum hingga perut kambing akan berisi air yang berlebihan.

Kecurangan ini terlihat rapih, karena selama 2 hari ditimbang ulang bobot kambing akan tetap stabil namun hal ini akan ketahuan 
  1. Apabila hewan langsung dipotong standar berat tulang daging akan jauh susut sampai 2 Kg per ekor
  2. Apabila di pelihara, selama hampir 1 minggu kambing / domba tidak mau makan sehingga bobot akan terus turun.
Bagaimana cara mengantisifasinya ?
  • Harga Domba dan Kambing memiliki standar harga, dan jangan terpikat akan harga kambing / domba yang jauh lebih murah dan amat jauh dari kambing yang berkualitas.
  • Sebelum membeli harus memiliki kesepakatan dari awal / bergaransi dan sebaiknya membeli pada yang sudah kenal, mengetahui penjual dan lokasi penjual.
Inilah artikel tentang mewaspadi terhadap penjual Kambing dan Domba curang, semoga bermanfaat, ingin mendapatkan hewan / domba yang berkualitas hubungi kami.

Terima kasih telah mengunjungi:

LihatTutupKomentar

Featured Post

Harga Kambing Guling di Lembang Bandung 2022